Diet Detoks

diet detoksSaat ini detoksifikasi atau sering disebut detoks di percaya banyak orang mempunyai banyak manfaat lhoo…
Misalnya bisa mengeluarkan racun dan membuat awet muda. Tapi mayoritas orang yang melakukan detoks dengan tujuan untuk diet dan menurunkan berat badan.
Perlu diperhatikan oleh masyarakat bahwa diet dan detoks merupakan dua hal yang tidak selalu berkaitan. Pada dasarnya kita harus mengatur pola makan kita, sehingga jumlah makanan yang masuk kedalam tubuh tidak berlebihan.

Sementara untuk detoks adalah proses membersihkan organ dalam tubh dan mengeluarkan racun-racun yang mengendap di dalam tubuh. Tidak selalu bisa dipastikan seseorang yang melakukan detoks akan secara langsung memiliki tubuh yang indah atau berat badannya langsung menjadi ideal.
Diet dan detoks bukanlah hal yang sama. Diet lebih menekankan bagaimana pengaturan pola makan dan olahraga, sedangkan detoks membersihkan salah satu organ tubuh dari sisa-sisa racun. Jika memang ingin menurunkan berat badan, maka harus melakukan usaha, yaitu olahraga dan mengatur asupan makan.
Jika berniat melakukan detoks untuk langsing, namun tidak berolahraga, maka detoks yang dilakukan akan menjadi sia-sia. Sekalipun berat badan berhasil turun, bisa jadi itu faktor genetik dari orang tersebut atau justru penurunan berat badannya tidak sehat.

Detoks itu sendiri meningkatkan proses alami pengeluaran toksin dari dalam tubuh. Organ vital yang menjadi target dalam program pembersihan racun yang efektif adalah usus besar dan liver.

Pada usus misalnya, setiap zat yang masuk ke dalam tubuh akan terserap ke dalam darah melalui dinding-dinding usus. Artinya, toksin yang berada usus juga akan ikut beredar bersama aliran darah sampai ke sel-sel di seluruh penjuru tubuh. Toksin-toksin inilah yang menyumbangkan terjadinya berbagai kondisi penyakit kronis, akut, dan degeneratif. Begitu juga menurunnya tingkat energi dan penuaan dini.

Bila melakukan detoks pada usus, maka toksin atau sisa makanan yang mengendap di dalam tubuh akan terkuras dan meluruh, sehingga usus menjadi bersih dan proses pencernaan akan menjadi lebih sehat.

Dengan demikian, terungkap bahwa detoks lebih terarah pada proses pembersihan organ tubuh, sementara diet merupakan proses pengaturan pola makan. Jika memang ingin menurunkan berat badan, maka hal yang menjadi kuncinya adalah olahraga.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s